Your Ad Here

Thursday, June 7, 2012

Sambut APEC, Telkomsel 'Percantik' Jaringan di Bali

Sambut APEC, Telkomsel 'Percantik' Jaringan di Bali
Bali - Bali akan menjadi tuan rumah konferensi APEC pada tahun 2013. Untuk memberikan layanan komunikasi yang maksimal, Telkomsel pun bakal 'mempercantik' jaringan di Pulau Dewata itu.

"Persiapan APEC 2013 merupakan event internasional, dan otomatis Telkomsel dikejar perbaiki jaringan," kata Head of Sales & Customer Care Regional Bali Nusra Syaiful Bachri kepada wartawan di Warkop The Buffet, Jl. Tukad Badung, Denpasar, Kamis (7/6/2012).

Bali sering menjadi tuan rumah konferensi internasional. Saat digelar konferensi, Telkomsel dikatakan selalu dituntut pemerintah untuk memberikan layanan telekomunikasi yang maksimal kepada delegasi dari berbagai negara. "Kita mempertaruhkan nama negara dalam layanan telekomunikasi," ujar Bachri.

Perbaikan jaringan dilakukan Telkomsel Bali Nusra dengan melakukan modernisasi base transceiver station (BTS) yang tersebar di Bali, khususnya di kawasan Nusa Dua, Badung.

"Sebanyak 150 BTS diganti dengan yang baru. Sudah dilakukan modernisasi BTS di Nusa Dua, dan kawasan wisata seperti Kuta, dan Ubud," lanjutnya

Rencananya, Telkomsel Bali Nusra akan melakukan modernisasi terhadap sebanyak 173 BTS, yang ditargetkan selesai pada akhir Juni 2012. "Teknologi BTS yang sudah kadaluarsa diganti dengan yang modern," imbuh Bachri.

Perbaikan dan modernisasi BTS seluruh Bali diawali di Badung, Ubud, kemudian Denpasar. Adapun kualitas data yang dijaga minimal memiliki kecepatan 512 Kbps," kata Bachri.

Telkomsel sendiri akan memperbaiki jaringan dengan menambah sebanyak 1.000 unit BTS per bulan untuk skala nasional. Sedangkan Telkomsel Bali Nusra mendapat jatah 100 BTS per bulan. Secara total, di wilayah Bali Nusra, Telkomsel memiliki 2.600 BTS.

"Sepertiganya 3G. Akhir tahun 2012, semua sudah ada 3G dan Bali akan jadi broadband island," umbar Bachri.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment