Your Ad Here

Thursday, June 7, 2012

Trafik Data XL Melesat 309%

Trafik Data XL Melesat 309%
Jakarta - Makin merakyatnya akses internet jadi keuntungan tersendiri bagi operator telekomunikasi di Indonesia. Bahkan, XL Axiata mencatat pertumbuhan trafik data hingga 309% secara year on year.

Demikian dikatakan Head of Corporate Communication XL Axiata Turina Faruk di sela-sela acara Indonesia Cellular Show, di Jakarta Convention Center, Kamis (7/6/2012).

"Sampai saat ini pengguna data aktif di XL mencapai 7,7 juta. Artinya masih banyak sebenarnya pengguna smartphone di Tanah Air yang belum memaksimalkan data di handsetnya dan masih terpaku dengan untuk penggunaan voice dan SMS," terangnya.

"Padahal di XL 60% BTS Xl yang ada di Indonesia sudah mendukung jaringan 3G," tambah Turina.

Melihat belum optimalnya penggunaan data itulah membuat XL meluncurkan paket yang disebut Xmartplan. Dengan tarif khusus sebesar Rp 99 ribu per 3 bulan sudah termasuk kuota data 500 MB, menelpon gratis 200 menit, dan bonus SMS gratis ke sesama XL.

"Kelebihan lain yang didapatkan oleh Xmartplan ini adalah kemampuannya mengidentifikasi ponsel cerdas si pengguna. Karena ini berpengaruh terhadap benefit yang ditawarkan tiap perangkat juga berbeda," tukas Abdul Muis, Senior Manager Product Management.

Ditambahkannya, saat ini sudah ada 50 ribu kartu perdana XmartPlan yang disebar ke toko, selain juga pelanggan lama bisa mengakses melalu *123#.

"Kelebihan lainnya adalah internetnya didukung jaringan HotRod 3G+ dengan akses internet up to 7,2 Mbps. Serta suara panggilan yang lebih jernih," ia mengklaim.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment