Your Ad Here

Saturday, June 9, 2012

Ini Dia 5 Android Kebal Air

Ini Dia 5 Android Kebal Air
JAKARTA - Mungkin masih ingat betapa legendarisnya Ericsson R310s. Selain desainnya yang macho, ponsel ini juga tahan air dan goncangan. Alhasil, ponsel ini jadi pegangan mereka yang hobi dengan aktivitas outdoor.

Namun setelah itu hampir tak ada lagi ponsel varian terbaru jenis ini. Sepertinya produsen ponsel alpa untuk menggarap ponsel anti air dan goncangan. Tapi mereka tersadar lagi kalau ponsel yang kebal air, debu, dan goncangan ini punya pasar yang potensial.

Tak heran, pasar diserbu dengan beragam merek ponsel jenis ini yang menyasar konsumen yang sering melakukan aktivitas outdoor dan berjiwa sporty. Nah, berikut ini ada sejumlah ponsel cerdas Android yang dirancang tahan di berbagai kondisi dan cuaca. Kecemplung air, digunakan di lingkungan berdebu, sampai terjatuh pun tak akan membuat si ponsel dibawa ke tukang servis. Ponsel cerdas apa sajakah itu?

Xperia Go dan Xperia Acro S
Duo ponsel Android ini sejak awal dirancang sama-sama kebal air sampai kedalaman semeter, debu, dan tahan banting. Dalam demonya, smartphone ini dicelupkan ke air dalam keadaan menyala. Ternyata, Xperia Go berlisensi IP67 yang berarti level ketahannya debu dan air cukup tinggi.

Xperia Go memiliki layar Reality Display handset 3,5 inch ini beresolusi 480x320 pixel dan tahan goresan. Jeroannya terbenam prosesor dual core 1 GHz ST-Ericsson NovaThor U8500, OS Android Gingerbread, 512MB RAM, 8GB memori internal, baterai 1305 mAh, HSDPA, Wi Fi, GPS, DLNA dan kamera 5 megapixel.

Sedangkan saudaranya Xperia Acro S berlayar HD 4.3 inci Reality Display, perekam video full HD, HD video chat, plus konektivitas TV HDMI. Sedangkan dalam urusan ketahanan air dan debunya, ponsel cerdas ini diklaim sebagai yang tertinggi di kelasnya.

Xperia Go dan Xperia Acro S
Pabrikan ponsel asal Amerika juga punya seri smartphone anti air, yakni DEFY XT dan Motorola DEFY MINI Dual SIM. Kecipratan air atau malah tenggelam bukan persoalan bagi smartphone yang dikenalkan di ajang Indonesia Cellular Show 2012 beberapa waktu lalu ini.

Keduanya sudah dibekali layar sentuh Gorilla Corning Glass. Sedangkan sumber tenaganya mengandalkan baterai 1700 mAh yang ekstra kuat dengan talk time sampai 9,5 jam. Jeroannya terbenam prosesor 1GHz yang cukup mulus menjalankan aplikasi dalam sistem operasi Gingerbread yang diusungnya.

Samsung Rugby Smart
Ini dia jenis smartphone yang sudah mengantongi 108f military spec standars. Artinya, smartphone yang berjalan di Android 2.3 Gingerbread ini memiliki standar untuk perangkat dan digunakan oleh militer. Samsung mengklaim smartphone ini mampu tahan bila ditenggelamkan sedalam 1 meter hingga 30 menit lamanya dalam air. Samsung Rugby Smart berdimensi 12,19 mm dan berat 4,2 ons ini sudah menggunakan layar WVGA Super AMOLED 3,7 yang tahan goresan.

Fujitsu Arrows
Smartphone yang dikenalkan di ajang Consumer Electric Show (CES) 2012 ini sejak awal didesain kedap air, tahan debu, dan anti goncangan. Meski bodinya terhitung tipis hanya 6,7 milimeter, tapi jeroannya sudah disematkan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8655 berkecepatan 1,4 GHz serta 1GB ROM, dan 512MB RAM. Spesifikasi itu memungkinkan pengguna mengoperasikan smartphone yang berjalan di OS Gingerbread ini tanpa kesulitan. Sayang, smartphone ini baru bisa ditemui di Jepang saja. Entah kapan Fujitsu Arrows dipasarkan secara global.

Panasonic Eluga
Panasonic tak mau ketinggalan ikut meramaikan dalam bursa smartphone tahan air. Lewat Eluga VP-06D, Panasonic ingin membuktikan produknya bisa sejajar dengan pemain lainnya. Smartphone ini sudah dibenamkan prosesor dual-core 1.5GHz Cortex-A9 CPU inside Chipset TI OMAP 4460 dan berjalan dengan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Layarnya cukup lega karena berukuran 4.6 inchi dan resolusi 720p. Selain itu memiliki tebal 10,7 mm, internal memori 8GB, Micro SD dan kamera beresolusi 13.2 MP berikut LED flash serta kamera depan 1.2 MP.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM

0 comments:

Post a Comment