Your Ad Here

Thursday, June 7, 2012

5 Layanan Berbagi Foto Pilihan

5 Layanan Berbagi Foto Pilihan
Jakarta - Layanan-layanan berbagi foto jumlahnya sangat banyak. Tentunya hal ini membuat para pecinta foto makin dimanjakan.

Nah, bagi mereka yang mungkin bosan dengan Facebook dan menginginkan situs atau aplikasi yang mengkhususkan diri pada foto, mungkin beberapa layanan pilihan berikut bisa dilirik:

1. 500px
Situs foto ini tak hanya menjadi wadah bagi mereka yang ingin pamer foto. 500px juga memungkinkan pengguna untuk menjual hasil karyanya via layanan mereka.

Tampilan situs 500px terlihat sederhana namun menawan. Pengguna akan disuguhi dengan interfacenya yang memanjakan mata dan ukuran foto yang lapang sehingga pengunjung dapat menikmatinya dengan puas.

Namun ketika berbicara mengenai jumlah pengguna dan basis komunitas, tentu saja ia masih kalah dengan Flickr.

2. Flickr
Flickr masih menjadi 'rajanya' situs berbagi foto. Layanan yang dicaplok Yahoo beberapa tahun yang lalu ini memiliki kekuatan di grup dan komunitas.

PCMag melaporkan, Flickr menampung lebih dari 4.000 foto yang diupload tiap menitnya. Angka ini melesat bila dibandingkan dengan 200 foto per menit yang terjadi sekitar tahun 2005.

Flickr yang baru saja melakukan penyegaran di situsnya, hingga kini masih terusa berupaya mengembangkan fitur-fitur di dalamnya. Dalam penyegaran tersebut, beberapa penawaran penguploadan terbaik yang dikeluarkan Flickr adalah penambahan batas ukuran file dan pemakaian teknologi HTML 5.

3. Instagram
Siapa yang menampik kepopuleran Instagram, apalagi setelah kini ia merambah platform Android. Instagram menawarkan belasan filter untuk membuat foto terlihat cantik dan berkesan dramatis.

Pengguna turut dimungkinkan untuk 'menyebarkan' fotonya di situs-situs favorit seperti Twitter dan Facebook langsung dari layanan besutan Kevin Systrom itu. Namun Instagram bukan tanpa kekurangan.

Foto yang dihasilkan terlalu kecil dan dikhawatirkan layanan itu nantinya akan dilibas oleh aplikasi foto lain, terutama setelah ia bernaung di bawah kekuasaan Facebook.

4. Path
Tak hanya memungkinkan pengguna untuk berbagi musik dan lokasi, layanan ini juga bisa bisa dipakai untuk pamer video dan foto berkualitas tinggi. Situs sekaligus aplikasi foto ini hadir untuk iPhone serta Android.

5. Pinterest
Pinterest memberikan pengalaman yang berbeda pada para usernya dalam hal berburu foto-foto menarik. Memang, konsep virtual pinboard sudah ada sejak lama, namun Pinterest mampu mengeksekusinya dengan apik.

Di layanan ini, mudah sekali menelusuri foto-foto ciamik sesuai kategori-kategori yang telah disusun rapi. Pengguna juga dipersilakan untuk membuat kumpulan foto dan kategori sendiri berdasarkan ketertarikannya.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment