Your Ad Here

Thursday, June 14, 2012

Banyak Orang Kaya, Alasan RIM Jual BlackBerry Porsche di Indonesia

Banyak Orang Kaya, Alasan RIM Jual BlackBerry Porsche di Indonesia
Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah salah satu pasar yang sangat penting bagi BlackBerry. Namun sebagai negara berkembang, tentu ada alasan tersendiri kenapa BlackBerry Porsche yang berharga Rp 18,8 juta dijual di Tanah Air.

Menurut Eka Anwar, Direktur Marketing Research In Motion (RIM) Indonesia, 'orang berada' dengan pendapatan di atas rata-rata cukup banyak di Tanah Air. Meski di sisi lain, Indonesia masih berstatus negara berkembang.

"Kalau kita baca berita di media, kita sering menemukan daftar orang kaya di dunia itu terkadang ada orang Indonesia. Memang cuma satu atau dua orang, tapi itu peluang buat kita untuk menghadirkan BlackBerry Porsche ini," kata Eka, usai acara di Otel Lobby, Jakarta, Kamis (14/6/2012).

Sebagai ponsel yang bermain di kelas premium tentu saja segmen yang dibidik BlackBerry Porsche tidak sembarangan. Termasuk soal target penjualan yang tidak bisa disamakan dengan BlackBerry versi biasa.

Meski pada kenyataanya, BlackBerry ini diklaim Eka tetap laku di pasaran kendati harganya 'selangit'. "Tidak bisa dipungkiri, di Indonesia semakin mahal semakin diburu. Ini menyangkut status sosial. Apalagi kalau versinya beda dari yang lain," tandasnya.

BlackBerry Porsche diklaim terbuat dari pilihan material eksklusif seperti bingkai stainless steel, back cover kulit, keyboard qwerty berupa pahatan, dan display sentuh yang jernih.

Menurut Sales and Marketing Porsche Design Vera Schalwig, BlackBerry ini memang didesain khusus melalui studio Porsche di Austria. Sehingga terkesan tidak hanya mewah, tetapi juga elegan.

Smartphone P'9981 Porsche Design akan tersedia di seluruh toko BlackBerry Lifestyle dari mitra resmi RIM di Indonesia. Yaitu PT. Teletama Artha Mandiri, PT. Selular Media Infotama dan PT. Comtech Cellular.

P’9981 Porsche Design punya prosesor 1,2 GHz dan teknologi layar Liquid GraphicsTM. Produk ini juga dilengkapi kemampuan rekaman video HD, grafik resolusi tinggi 24-bit, mendukung aplikasi augmented reality terbaru dan dukungan built-in NFC (Near Field Communications).

Produk ini hadir dengan memori on-board 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 40 GB dengan microSD. Sedangkan sistem operasinya adalah BlackBerry 7.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment