Your Ad Here

Thursday, June 14, 2012

Lepas Vertu, Nokia Tinggalkan Bisnis Ponsel Mewah

Lepas Vertu, Nokia Tinggalkan Bisnis Ponsel Mewah
Helsinki - Spekulasi bahwa brand ponsel mewah Vertu bakal dilepas oleh Nokia akhirnya terbukti kebenarannya. Nokia resmi mengumumkan akan menjual bisnis Vertu ke perusahaan private equity bernama EQT.

Dikutip dari Fox Business, Kamis (14/6/2012), Nokia masih akan memegang saham minoritas di Vertu, yaitu sebesar 10%. Sedangkan mayoritas saham atau 90% akan menjadi milik EQT. Nilai penjualan tidak disebutkan oleh Nokia.

"Dengan brand yang kuat, Vertu cocok dengan strategi investasi EQT. EQT gembira dengan kesempatan untuk mengembangkan Vertu," kata Jan Stahlberg dari EQT.

Nokia agaknya ingin fokus pada bisnis smartphone intinya yang berbasis Windows Phone sehingga melego Vertu dan meninggalkan bisnis ponsel mewah. Proses penjualan Vertu oleh EQT diharapkan selesai di paruh kedua 2012 setelah menggaet persetujuan regulator.

Kantor Vertu berbasis di Inggris dan memiliki sekitar 1.000 karyawan. Handset merek Vertu biasanya dijual luar biasa mahal, bahkan bisa mencapai banderol ratusan juta rupiah.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment