Your Ad Here

Thursday, June 14, 2012

Demi Lumia, Nokia Caplok Aset Scalado

Demi Lumia, Nokia Caplok Aset Scalado
Jakarta - Di tengah maraknya pemberitaan soal rencana Nokia memangkas 10 ribu karyawan dan penjualan brand Vertu, vendor ponsel asal Finlandia itu malah mengakuisisi perusahaan lain untuk memperkuat Windows Phone Lumia.

Adalah perusahaan yang bergerak di bidang imaging bernama Scalado yang asetnya bakal diakuisisi. Untuk jumlah uang yang bakal digelontorkan dalam aksi itu, Nokia masih bungkam.

Scalado bukanlah pemain baru di bisnis imaging. Perusahaan ini juga menjalin kerja sama dengan vendor ponsel lain seperti Research in Motion (RIM). Ya, RIM juga mengintegrasikan fitur Scalado ke dalam software kamera Blackberry 10 nantinya.

Pernah diberitakan, salah satu teknologi Scalado bernama Remove memungkinkan pengguna untuk menghapus subyek yang tidak diinginkan di dalam foto. Teknologi ini tak ayal mendapat respon positif.

Dikutip dari TheVerge, Jumat (15/6/2012), Nokia mengakui bahwa keputusannya membeli aset-aset Scalado untuk meningkatkan kemampuan imaging di piranti Windows Phone Lumia.

Dengan rencana penyuntikkan teknologi kamera PureView ditambah teknologi dari Scalado, kita tunggu saja, seberapa jauh kecanggihan kamera Lumia ini nantinya.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment